Tuesday, August 5, 2008

MATERAZZI lagi

Cedera Pemain
MATERAZZI 3 MINGGU, BORRIELLO 2 BULAN
Kamis, 31 Juli 2008 pukul 14:16:28 WIB

Marco Materazzi, memperparah lini belakang Inter
Marco Materazzi, memperparah lini belakang Inter
Foto: Getty Images
Milan, BOLASportsLine/FI Kiprah tim-tim Seri A di sejumlah partai ujicoba mulai memakan korban. Dua tim asal kota Milan, Inter dan AC Milan harus dihadapkan dengan cedera pemain. Inter dipastikan akan kehilangan Marco Materazzi sementara Milan akan kehilangan penyerang Marco Borriello untuk jangka waktu lama.

Marco Materazzi yang diandalkan dilini belakang mengalami cedera paha saat Inter dikalahkan Juventus 0-1 di Trofeo TIM, Senin (29/7). Setelah melalui hasil pemeriksaan medis, Matrix dipastikan absen selama tiga minggu.

Kehilangan Materazzi membuat peltaih Jose Mourinho pusing. Pasalnya, selama ini Mourinho masih kekurangan pilar dilini belakang. Beberapa bek seperti Cristian Chivu, Walter Samuel dan Ivan Cordoba sedang dalam tahap penyembuhan cedera. Masalah semakin rumit setelah eks arsitek Chlesea itu mengeluhkan lemahknya kinerja lini belakang Nerazzurri.

"Saya sangat meragukan situasi dilini belakang kami,"tandas Mourinho pada Football Italia, Kamis (31/7).

Dengan absennya bintang Italia di Piala Dunia 2006 itu maka Inter hanya memiliki bek tengah murni Nicolas Burdisso. Mourinho tampaknya tidak ingin mengambil resiko dengan memasang pemain muda Andrea Mei atau Esteban Cambiasso sebagai palang pintu terakhir. Melihat situasi ini rencananya ia akan memaksa Massimo Moratti untuk membeli bek baru dalam beberapa hari kedepan.

Milan Krisis
Cedera Materazzi juga diikuti oleh Marco Borriello. Penyerang Milan yang musim lalu bersinar bersama Genoa itu justru mengalami cedera yang lebih parah. Borriello mengalami cedera ligamen saat mengikuti latihan pada akhir minggu lalu.

Guna mendeteksi seberapa parah cedera Borriello. Milan langsung mengirimnya ke Antwrep untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, Professor Marc Martens. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Milan Lab, cedera Borriello cukup parah dan diharuskan istirahat selam tiga bulan.

Kehilangan Borriello membuat Milan krisis penyerang tengah. Krisis lini depan membuat pelatih Carlo Ancelotti untuk melakukan pembelian baru pada sisa transfer window musim panas ini.

Milan hanya memiliki Alexandre Pato, Filippo Inzaghi dan Alberto Paloschi sebagai ujung tombak murni. Persediaan ini jelas tidak cukup jika ingin meraih kesuksesan musim depan.

Eky Rieuwpassa